Mengenal CorelDraw


CorelDraw adalah editor grafis vektor yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Corel Corporation of Ottawa, Kanada. Sering juga disebut Corel Graphics Suite, yang menyatu dengan CorelDraw dengan editor gambar bitmap, Corel Photo-Paint, dan program grafis lainnya yang berhubungan. 
CorelDraw didesain dengan sangat lengkap dan dapat diintegrasikan dengan aplikasi-aplikasi yang lain dengan hasil yang sangat profesional.  Banyak manfaat yang didapat dengan menggunakan CorelDraw diantaranya adalah kita dapat membuat  desain yang komunikatif dan mendapatkan kualitas yang baik. Selain itu CorelDraw dapat membuat separasi warna yang sangat bagus, dengan isian warna objek dan tekstur bitmap dengan resolusi yang bagus pula.
Tidak hanya sebagai program grafis vektor, Coreldraw juga menyajikan alat editing yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kontras, keseimbangan warna, mengubah format dari RGB ke CMYK, menambahkan efek khusus seperti sketsa dan perbatasan khusus untuk bitmap. Bitmaps juga dapat diedit lebih luas
dengan menggunakan Corel PhotoPaint. Kita dapat membuka bitmap langsung dari CorelDraw dan kembali ke program setelah disimpan. Hal ini juga memungkinkan laser untuk memotong setiap gambar.
CorelDraw mampu menangani beberapa halaman bersama dengan beberapa lapisan utama. Dokumen multipage memudahkan untuk mengedit desain grafis dan mesin cetak Corel memungkinkan untuk buku dan pengenaan lainnya sehingga bahkan printer sederhana dapat digunakan untuk memproduksi dokumen. 
Salah satu fitur yang berguna untuk dokumen tunggal dan multi-halaman adalah kemampuan untuk membuat kotak teks terkait antar dokumen yang dapat diubah ukurannya dan pindah, sementara teks itu sendiri me-reset dan mengalir melalui kotak. Berguna untuk membuat dan mengedit multi-artikel seperti newsletter.
Item yang lebih kecil, seperti kartu nama, undangan dll, dapat dirancang untuk ukuran halaman sesuai yang diinginkan dan dikenakan untuk ukuran lembar printer untuk mencetak hemat biaya. Sebuah fitur print-merge tambahan (menggunakan spreadsheet atau teks menggabungkan dokumen) memungkinkan personalisasi penuh untuk banyak hal seperti nomor tiket undian, undangan masing-masing, kartu keanggotaan dan banyak lagi.

Komentar