Buku Solo Pertama - Janji yang terbayar tunai



Menulis merupakan kegiatan mencurahkan segala apa yang kita rasa, kita dengar dan kita lihat melalui suatu keterampilan olah kata sehingga menjadi kalimat-kalimat utuh dan bermakna. Bagi sebagian orang, menulis itu menyenangkan tapi umumnya banyak yang memiliki masalah pada saat mulai menulis. Siapa pun itu pada awalnya pasti merasa sulit menulis. Untuk itu lah jika kita ingin belajar dan berniat ingin menulis maka cobalah cari tahu bagaimana caranya mulai menulis.

Seperti yang telah saya lakukan pada beberapa bulan yang lalu. Dengan modal nekat, saya mendaftar kegiatan belajar menulis yang diadakan oleh PGRI. Ternyata di sini saya merasa tersesat di jalan yang benar. 

Mengikuti kelas menulis PGRI bagi saya adalah suatu pengalaman yang mengesankan. Bukan hanya materi "daging" yang didapat, namun pertemanan dan mengenal komunitas penulis baru menjadi suatu cerita indah. Saling blog walking dan menyemangati menghiasi kolom komentar setelah tulisan baru diposting. Kalau dikenang rasanya seru sekali waktu itu. 

Dari kegiatan ini lahirlah beberapa buku antologi saya. Namun hal yang paling membahagiakan adalah lahirnya buku solo saya. Buku yang saya kemas dari hasil kumpulan catatan pelatihan yang saya ikuti, berjudul Wujudkan Mimpi Terbitkan Buku - Bersama 30 Narasumber Hebat. Alhamdulillah. Siapa yang menyemangati saya? Siapa lagi kalau bukan Bu Kanjeng, Bu Aam Nurhasanah, teman-teman F1 dan tentunya semua narasumber hebat yang menghiasi isi buku saya serta keluarga, sahabat dan rekan2 mengajar.   

Setelah keinginan punya buku sendiri itu muncul di tahun 2008, ternyata baru ditakdirkan punya buku sendiri pada tahun ini. Teringat waktu itu mendesak Paksu untuk pasang internet biar bisa ngeblog dan bisa bikin buku. Ternyata janji itu baru bisa direalisasikan sekarang. Tak apa,lah.. "never late than never.." kata Bu Kanjeng.

Buku ini sekaligus menjadi panduan dan semangat saya untuk menulis. Semoga setelah ini lahir kembali buku berikutnya... Spirit!!! Keep writing!!!

Wait n see... 






 

Komentar

  1. Hi.....saya Helwiyah...senang jumpa lagi di blog ini......selamat untuk buku solonya yha ...bolehlah terbang ke Bekasi....

    BalasHapus
  2. Bu Raliyanti hbt...

    Bu Aam tahu siapa yg layak masuk tim om Jay

    BalasHapus
  3. Selamat ya Bu Raliyanti. Atas terbitnya buku solo pertama.

    BalasHapus

Posting Komentar